WISATA JATIM

Gili Labak

Madura

Gili Labak

Gili Labak. Jika mendengar nama tempat satu ini, kita akan membayangkan pulau-pulau kecil nan indah di sekitar Pulalu Lombok. Tapi jangan salah, gili yang satu ini terletak di sekitar Pulau Madura dengan keindahan yang juga luar biasa bagi para penikmat alam. Tak hanya itu, suasananya pun dapat membuat anda merasa betah di pulau kecil yang cantik ini.


Lokasi dari Gili Labak ini berada dalam kawasan sekitar Pulau Madura, tepatnya berada di Kecamatan Talang, Kabupaten Sumenep Madura, Madura, Jawa Timur. Kabupaten Sumenep merupakan kabupaten paling timur di Pulau Madra sehingga membutuhkan waktu tempuh cukup lama untuk menuju pulau ini.


Wisata Gili Labak merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Madura khususnya bagi peminat keindahan alam bawah laut. Jadi, anda bisa snorkeling ataupun diving. Sayangnya, untuk menikmati aktivitas ini anda harus membawa sendiri peralatan snorkeling maupun diving karena tak adanya penyewaan peralatan di Gili Labak.


Untuk infrastruktur penunjang wisata masih tergolong sangat kurang. Seperti halnya air bersih, harus diangkut dari pulau lain oleh para penduduk, rumah makan yang belum tersedia, listrik yang hanya mengandalkan tenaga surya, serta penginapan yang belum disediakan. Namun, bagi anda yang ingin merasakan sensasi pulau pribadi serta daerah pesisir pantai yang masih alami, Gili Labak merupakan lokasi yang tepat.


Waktu kunjungan yang tepat adalah sekitar bulan April hingga November dimana pada saat itu, kondisi laut sedang tenang, sehingga perjalanan laut anda tidak terkendala oleh ombak yang tinggi. Dan jangan lupa gunakan sunblock jika tak ingin kulit anda terbakar sinar matahari.


KOMENTAR